-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Kesbangpol Pringsewu: Untung Masih Ada NU dan Yasinan

Kamis, 02 Februari 2023 | Kamis, Februari 02, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-02-02T01:07:49Z

Ketua Kesbangpol NU Wilayah Pringsewu, Lampung, Sukarman


Pringsewu, --- Ketua Kesbangpol NU Wilayah Pringsewu, Lampung, Sukarman mengatakan, masyarakat Indonesia sangat beruntung memiliki NU dan kegiatan kemasyarakatan (jamaah) yang sering dilakukan oleh warganya, seperti sebagai . oleh Yasin. Sebab, katanya, pertemuan seperti Yasinan bisa menjadi bentuk ibadah sekaligus sarana berkomunikasi dengan media dan publik. 


Ketika tidak ada pertemuan di lingkungan, setiap warga  sibuk dan kurang memperhatikan lingkungan sekitar. “Untung masih ada NU dan Yasinan. Kalau tidak ada NU dan Yasinan, tidak ada komunikasi di antara kami. Sibuk main handphone," ujarnya saat menghadiri acara tembang NU abad ke-1 Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Pringsewu di gedung NU, Selasa malam (31/01/2023). "Sekali lagi terima kasih. . 


Ini karya besar Nahdlatul Ulama,” imbuhnya dalam acara yang dikemas di Pringsewu Bershalawat bersama Habib Hasyim Assegaf.


Ia mengungkapkan, NU tidak seperti ormas kebanyakan  yang hanya menggelar rapat dan rapat tanpa hasil. "Kalau NU tidak. Tidak ada kepentingan politik, kita bisa bertemu dalam silaturahim," ujarnya. Karman juga mengungkapkan  bahwa NU merupakan organisasi yang patut dicontoh dalam banyak hal, seperti  sikap politiknya. 


NU senantiasa mengedepankan politik kebangsaan yang sipil dan kerakyatan  sesuai dengan asas-asas pokok NU. Menurutnya, visi politik merupakan visi komprehensif NU dan kepemimpinannya. Sehingga dia yakin pada tahun 2024 yang merupakan tahun politik, Partai Demokrat dapat beroperasi dengan aman dan nyaman, khususnya di Pringsewu, karena sebagian besar warganya adalah NU.

Sementara itu, Presiden PCNU Pringsewu H Taufik Qurohim mengungkapkan, Nahdlatul Ulama dari waktu ke waktu terbukti menjadi kontributor utama bagi bangsa dan negara. 


NU terus melayani dengan bantuan lembaga dan lembaga independen serta jaringan administrasi yang terbentang dari pusat hingga sub-daerah. Nahdlatul Ulama selalu mengatur dua perjuangan yaitu himayatuddin (agama) dan  himayatuddaulah (perlindungan bumi). 


“Dengan beban yang berat ini, NU harus kuat, NU harus sehat, NU harus mandiri. Oleh karena itu, peran kader di semua tingkatan sangat diharapkan,” imbuhnya pada acara yang dimeriahkan sebagai serah terima NU dan NU. DENGAN BAIK. OKE. Penghargaan LAZISNU Pringsewu.


Selain berkontribusi dalam mewujudkan kepentingan Indonesia, NU juga terus berupaya mewujudkan perdamaian dunia demi peradaban dunia yang berharga.

×
Berita Terbaru Update