-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Pagar Nusa menyiapkan sertifikat Trainer Professional untuk memastikan kualitas Pencak Silat

Kamis, 02 Februari 2023 | Kamis, Februari 02, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-02-02T02:13:09Z

Ketua Pengurus Pusat Pagar Nusa M Nabil Haroen
Ketua Pengurus Pusat Pagar Nusa M Nabil Haroen


Jakarta, Ketua Pengurus Pusat Pagar Nusa M Nabil Haroen mengungkapkan pihaknya serius mempersiapkan kerjasama dengan berbagai pihak untuk memajukan pencak silat dan mengabdi kepada Nahdlatul Ulama. 


Diantaranya kerjasama Pagar Nusa  dengan Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP). “Kami memiliki program prioritas, antara lain penguatan pelatih pencak silat. Di antara program peningkatan kemampuan pelatih,  poin penting adalah sertifikasi profesi  pelatih pencak silat,” kata Nabil Haroen atau akrab disapa Gus Nabil, Selasa (31/3/2023). 



Selain itu, Gus Nabil mengatakan, ke depannya pengurus Pagar Nusa  akan memindahkan pencak silat di bawah bendera Nahdlatul Ulama.


“Kami sangat serius dalam penyusunan program-program penting ke depan. Kami juga memberikan sambutan kepada beberapa Masyayikh dan Dirjen PBNU. Hal ini bersamaan dengan penyusunan SK organisasi, kami mengadakan beberapa FGD untuk penguatan organisasi, “Kami sangat serius menyiapkan program-program penting ke depan. jelas anggota Komisi IX DPR RI. 


Gus Nabil menjelaskan bahwa sertifikasi profesi pelatih akan menjadi bagian penting dari program Pagar Nusa dan akan mengintegrasikan standar latihan pencak silat. Program anggar ini kami koordinasikan secara internal dengan majelis. dan beberapa pelatih. 


Hal ini juga dibahas dalam rangkaian FGD/FGD. Tentu ini semua untuk memperkuat kader dan pembina, tujuannya untuk mengabdi kepada jam'iyyah Nahdlatul Ulama," kata Gus Nabil.


Wakil Ketua  Ikatan Pencak Silat Seluruh Indonesia (IPSI) itu menegaskan, pihaknya ingin mendorong munculnya pencak silat berprestasi nasional dan internasional dari kalangan santri. “Kami ingin Pagar Nusa menjadi kawah candradimuka  untuk persiapan pendekar tarung terpilih. 



Pencapaian Pencak Silat ini  kami seriusi. Jadi nanti ada Pencak Silat tradisional, untuk prestasi dan juga untuk festival. Satu per satu akan kami perkuat. satu,” jelasnya. 



Saat ini Pagar Nusa telah membentuk tim khusus  untuk menyiapkan konsep sertifikasi pelatih. 



“Kami bekerja sama dengan tim khusus, ini akan dilakukan bersamaan dengan persiapan proses pelantikan pimpinan PBNU. Kemudian, setelah terbit SK, akan dilanjutkan dengan pelantikan dan langsung siap. mengambil gas untuk beberapa program prioritas,” jelasnya.

“Kami bersyukur bisa terlibat dalam pengabdian NU di peringatan seratus tahun ini. Sudah menjadi tugas Pagar Nusa untuk ikut serta dalam peringatan kebaktian abad kedua Nahdlatul Ulama, kami berpikir visioner, menyiapkan program-program strategis dan bertindak dalam disebut ritme yang dipimpin oleh Kiai Yahya C Staquf selaku Dirut PBNU,” tegas Gus Nabil.
×
Berita Terbaru Update