-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Masjid dan mushola di Sidoarjo, siap melayani peserta resepsi NU abad pertama

Kamis, 02 Februari 2023 | Kamis, Februari 02, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-02-04T10:54:53Z

CNU Sidoarjo melakukan pendataan masjid dan mushala yang siap melayani jamaah puncak resepsi 1 abad NU.

Jawa Timur --- Banyak alasan yang membuat warga Sidoarjo, Nahdlatul Ulama  Jawa Timur begitu bersemangat mengikuti Sarasehan 1 Centenary NU. Pada Selasa (02/07/2023) di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, aksi yang berorientasi pada Jawa Timur itu tentunya diikuti jutaan suporter dari berbagai daerah. 


Dan sebagai tuan rumah, warga Sidoarjo  menyiapkan beberapa masjid dan mushola untuk menyambut peserta  dari luar kota. Seperti  persiapan Nadhlik yang tinggal di desa Plumbungan di kawasan Sukodono Sidoarjo. Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PRNU) Plumbungan Imam Ari Wahidi mengatakan pihaknya siap menerima tamu yang akan menghadiri resepsi NU abad ke-1. 


“Tadi kami mendapat konfirmasi kedatangan tamu yang menghadiri resepsi NU abad ke-1 dari cabang NU di Kedungsar, Kecamatan Tarokan hingga Kediri,” ujarnya seperti dilansir NU Online Jawa Timur, Kamis (02/02). /2023). 


Rombongan menggunakan 7 mobil kurcaci dan total ada sekitar 120 orang. Tamu merencanakan transit dan bermalam di area tersebut. Lebih lanjut ia menegaskan, pihak PRNU Plumbungan akan berusaha semaksimal mungkin  melayani penyambutan NU abad 1  yang akan berkunjung.Kediaman peserta laki-laki akan dipusatkan di Mushala Al-Ikhla, kampung setempat yang lahan parkirnya cukup luas. 


Untuk itu ia berkoordinasi dengan kades, takmir dan warga sekitar soal konsumsi dan masalah lainnya. Ia pun bersyukur karena baik lurah maupun warga sangat heboh dan bangga dengan kedatangan tamu NU abad 100 ini. Sementara itu, Wakil Ketua Musyawarah Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Sukodono, Sidoarjo H Fathul mengatakan, ada beberapa Pimpinan Cabang Nahdlatul Ulama (PRNU) di wilayahnya yang telah mengumumkan mundur. 


Mereka ikut serta dalam penyambutan NU abad ke-1 dari daerah lain seperti Jombang dan Kediri. “Yang menginformasikan kepada kami adalah PRNU Anggaswangi, Kebonagung dan Plumbungan. Mereka menawarkan masjid dan mushola untuk  menginap atau lewat. Apalagi jarak kota kecil Sukodono dengan Stadion Gelora Delta tidak jauh, hanya sekitar 6 kilometer,” ujarnya. dikatakan. 

Sebelumnya penguasa Sidoarjo  Ahmad Muhdlor Ali atau Gus Muhdlor berharap dalam hal ini semua warga Sidoarjo menjadi panitia. Sebagai manajer properti, Anda harus melayani penghuni di berbagai area dengan baik. Baca juga: Aman Istighotsah Kubro NU, Ansor Sidoarjo Siap Dikerahkan 500 Tenaga Kerja di Abad NU Ini,” ujarnya. 


Gus Muhdlor mengatakan puncak acara Resepsi 1 Centennial NU ini merupakan acara bersama, sehingga  semua kalangan dipersilakan untuk mendukungnya. “Saya harap masyarakat Sidoarjo tidak melihat mereka sebagai orang lain. Semua masyarakat Sidoarjo menjadi anggota panitia, karena itu kebanggaan daerahnya. Semua yang bekerja sama adalah keberhasilan kebanggaan  Sidoarjo,” pintanya. .

×
Berita Terbaru Update