-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Dua orang asing mencuri 46 gram emas sebagai suvenir untuk negara asal mereka

Rabu, 01 Februari 2023 | Rabu, Februari 01, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-02-01T13:07:34Z

Toko emas yang terletak di Jalan Teuku Umar, Kedaton, Bandar Lampung
Toko emas yang terletak di Jalan Teuku Umar, Kedaton, Bandar Lampung


Bandar Lampung  --- Toko emas yang terletak di Jalan Teuku Umar, Kedaton, Bandar Lampung kehilangan 46 gram emas termasuk cincin, gelang, dan kalung. Pada Senin, 30 Januari 2023, dua orang asing (WNA) melakukan pencurian tersebut.


Korban Bembi Gempan menuturkan, kejadian bermula saat dua orang datang untuk membeli emas. Mereka berkomunikasi dengan para korban dalam bahasa Inggris dan terkadang berbicara Bahasa Indonesia yang tidak lancar.


"Mereka berbahasa Arab," kata Bembi, Rabu, 1 Februari 2023.


Kedua pelaku mengaku membeli emas sebagai oleh-oleh untuk pulang kampung. Mereka mematahkan perhatian korban dengan membagi tugas. 


Seorang pelaku pura-pura mengambil barang untuk mengalihkan perhatian korban. "Barang-barang yang dipilih dipisahkan posisi taroknya. Salah satu pelaku angkat bicara," ujarnya.


Menurutnya, saat mengobrol, salah satu tangan pelaku masuk ke belakang. Namun, korban tidak menyadari bahwa pasangan itu mencuri. Apalagi mereka juga pergi dengan alasan mengambil uang terlebih dahulu. Karena korban tidak menerima uang dolar tersebut.



"Saat mereka pergi, saya baru sadar emasnya sudah habis. Saya simpan sekitar 200 gram, nanti ditambah 154 gram," ujarnya.


Untuk itu, korban berusaha mencari pelaku ke sebuah hotel di dekat tokonya. "Saya kejar karena saya kira pelaku menginap di hotel. Kemudian saya laporkan ke Polres Bandar Lampung," ujarnya.


Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Bandar Lampung Kompol Dennis Arya Putra mengatakan sedang menyelidiki.








×
Berita Terbaru Update