-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

PMII Rayon KH.Abdurrahman Wahid Fisip Untan Gelar Kajian Fiqh dan Buka Bersama

Senin, 12 Juni 2017 | Senin, Juni 12, 2017 WIB | 0 Views Last Updated 2021-09-29T12:03:00Z

PMII Rayon KH.Abdurrahman Wahid (FISIP Untan) gelar Kajian Fiqih bersama pengurus sekaligus mengundang sahabat-sahabati (red: nama panggilan untuk kader PMII) untuk ikut serta berpartisipasi dalam buka bersama yang dilaksanakan di kediaman sahabati Khotijah Jl.Parit Pekong Gg.Perjuangan, Sabtu (10/06/17).
Acara tersebut dimulai dengan kajian Fiqih, Pembubaran panitia pelantikan, Evaluasi pengurus serta buka puasa bersama. Dihadiri oleh ketua Cabang PMII Kota Pontianak Sahabat Mussolli, S.Ip yang merupakan pemateri kajian Fiqh dan hadir pula Ketua Komisariat UNTAN Sahabat Abdul wasi ibrahim serta sahabat-sahabati baik Pengurus Cabang, Pengurus Komisariat maupun Pengurus Rayon.

Dalam acara tersebut dibuka langsung oleh ketua Rayon KH.Abdurrahman Wahid sahabat Haris.
"Semoga dengan adanya kajian fiqih dan bukber ini bisa menambah wawasan pengetahuan dan rasa solidaritas yang tinggi. Saya juga berharap kajian rutin ini tidak hanya terselenggara saat ini, namun dapat dilanjutkan kembali setiap bulannya", ungkap Haris dalam sambutannya.
Dalam pemaparan Ketua Cabang PMII Kota Pontianak Sahabat Mussolli, didalam Fiqih perbedaan itu adalah Rahmat.
"Didalam kalangan ulama,  perbedaan pendapat sudah sering terjadi dan itu sudah menjadi hal yang biasa dikalangan ulama Ahlussunnah wal jamaah,  khususnya pengikut madzhab Imam as syafi'i. Jadi kalau dizaman sekarang ini banyak perbedaan jangan heran lagi karna dari zaman ke zaman perbedaan itu akan selalu ada".
Ia juga menjelaskan betapa pentingnya Toleransi bagi umat beragama agar tidak terjadinya perpecahan.
Penulis     : Rian Rizaldi
Redaktur : Rika Artika
×
Berita Terbaru Update