-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Ikhtiar Membangun Kaderisasi, PMII Rayon Gusmus Pertanian Untan Menyelenggarakan RTAR dan Harlah.

Senin, 12 Juni 2017 | Senin, Juni 12, 2017 WIB | 0 Views Last Updated 2021-09-29T12:03:00Z

Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Rayon Gusmus Pertanian Komisariat Universitas Tanjungpura Pontianak melaksanakan Rapat Tahunan Anggota Rayon yang ke-II (RTAR-II) dengan tema "Ikhtiyar membangun kaderisasi dan regenerasi yg lebih baik" di Aula LP Al-Maarif Sabtu, (10/06/17).

Tidak ada yang berbeda dengan RTAR sebelumnya yaitu dimulai dengan Sidang pleno I yang meliputi Pengesahan agenda RTAR serta Pengesahan Tata Tertib, Pleno II Pembacaan Laporan Pertanggung Jawaban Pengurus Rayon Gusmus Pertanian, Pleno III Pemilihan, dan Pleno IV Sidang Komisi.

Dalam sambutan Ketua Cabang PMII Kota Pontianak ada 3 point penting yang perlu diperhatikan untuk menampakkan kualitas organisasi.

Pertama, bahwa PMII tidak hanya punya kualitas namun kuantitas juga harus jelas.
kedua, memperbaiki internal kepengurusan lebih baik maka harus mempelajari sejarah dan jangan pernah melupakan sejarah.
ketiga, Loyal terhadap Organisasi PMII yang kita Cintai.

"Siapapun yg akan terpilih nanti harapannya bisa membuat Rayon Gusmus Pertanian lebih berkembang dari sebelumnya", ucap Mussolli.

Ketua PMII Komisariat Untan Sahabat Abdul Wesi ibrahim menyampaikan pentingnya solidaritas dalam membangun PMII, "Sebagai organisasi yang bernafaskan Ahlussunnah, PMII di Untan memiliki banyak tugas, yakni memperkuat gerakan dari dalam dan luar. Semua itu harus dibangun dengan dasar solidaritas yang kokoh."ungkapnya.

Sementara, Wahyu Asri selaku Ketua Rayon Gusmus Pertanian demisioner mengatakan bahwa RTAR kali ini dirangkai dengan sebuah perayaan Milad PMII Rayon Gusmus Pertanian yang Ke-1 sejak berstatus definitif pada tahun 2016 lalu.
Ia juga mengatakan harapannya kepada Ketua Rayon terpilih, "Semoga akan lahir kepengurusan yang lebih baik dari sebelumnya, lebih efektif, lebih kreatif, lebih tampak gerakannya, lebih solid antara pengurus dan kadernya bersinergi antar kepengurusan baik cabang, Komisariat maupun Rayon sehingga kehadiran PMII Rayon Gusmus Pertanian ini sebagai sebuah Rayon mampu memberikan warna pergerakan yang lebih Indah, bermartabat dan memiliki Integritas", ungkap Wahyu.

Dalam Tahap Pemilihan ketua rayon, sahabat Arif Wicaksono terpilih dari hasil voting sebagai ketua Rayon Gusmus Pertanian periode 2017-2018.

Penulis : Rika Artika

×
Berita Terbaru Update