-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Rektor Umala Serahkan Mahasiswa KKS di Tulang Bawang Barat

Kamis, 02 Februari 2023 | Kamis, Februari 02, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-02-02T14:35:55Z

Rektor Universitas Ma’arif Lampung Serahkan Mahasiswa Kuliah Kerja Sosial di Tulang Bawang Barat 


Tulang Bawang Barat , Rektor Universitas Ma'arif Lampung (Umala), Senin (30/1/2022) memberikan kuliah kerja sosial (KKS) kepada mahasiswa  di Kecamatan Tumijajar, Kabupaten Tulang Bawang Barat. 


Rektor Universitas Ma'arif Lampung Mispani mengatakan, selain  Tulang Bawang Barat, mahasiswa KKS juga digelar di Kabupaten Lampung Timur. 


“Kuliah kerja sosial merupakan program studi yang bertujuan untuk membantu mahasiswa menggabungkan teori dan praktek dalam bentuk pengabdian kepada masyarakat,” ujar alumni PhD UIN Raden Intan Lampung. 


Dalam program ini, mahasiswa  bekerja  langsung dengan masyarakat. KKS menawarkan kesempatan kepada mahasiswa untuk mempraktekkan ilmu yang didapat di perkuliahan dan membantu masyarakat. 


“Selain itu, program ini juga menambah ilmu dan pengalaman kepada mahasiswa  langsung dari masyarakat untuk mempersiapkan mereka menjadi profesional yang berkompeten dan berempati kepada masyarakat,” ujarnya. 


Lebih lanjut dikatakannya, A KKS Umala, Tulang  Barat Bwang, Tumijajar memiliki total 219 siswa reguler. 


Camat Tumijar Erwan Syahroni menyambut antusias para siswa peserta KKS. “Saya mengapresiasi sekaligus mendorong para mahasiswa peserta KKS untuk menggunakan momen KKS ini sebagai sarana untuk belajar dan berbagi,” ujarnya. 


Acara tersebut dihadiri oleh Lurah, Tiyuhin (Kepala Desa), Carik dan seorang Penyuluh Lapangan (DPL). Siswa reguler KKS  A Umala  Kabupaten Lampung Timur sebanyak orang, sebanyak 25 orang ditempatkan di Pondok Pesantren Tri Bhakti At-Taqwa Desa Rama Puja Kecamatan Raman Utara. Siswa KKS diantar oleh instruktur lapangan Iwannudin. Kedatangan Civitas Akademika Umala diterima langsung oleh KH Khaliq Amrullah Adnan, Pengasuh Pondok Pesantren Taqwa, Tri Bhakti.

×
Berita Terbaru Update