-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Rutan Magetan Kirim Petugas Ikuti Pelatihan dalam Upaya Penerapan Budaya Pelayanan Prima

Rabu, 17 Maret 2021 | Rabu, Maret 17, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-10-02T17:11:33Z

MAGETAN – Seluruh jajaran Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Magetan terus menunjukkan keseriusannya dalam melaksanakan pembangunan Zona Integritas menuju WBK/WBBM. Kali ini Rutan Magetan menerjunkan 7 orang Petugas yang terdiri dari Duta Pelayanan, Pengadministrasi Kunjungan serta Anggota Jaga untuk mengikuti Pelatihan dalam Upaya Penerapan Budaya Pelayanan Prima yang bekerja sama dengan Kantor Cabang Bank BRI Magetan.

Berpusat di Ruang Pelayanan Bank BRI sore ini (17/03/2021), peserta pelatihan tampak aktif dan antusias mengikuti jalannya kegiatan. Ibu Widya, Customer Service BRI Magetan menjelaskan terdapat beberapa sikap yang bisa ditunjukkan ketika menghadapi pengguna layanan. “Yang paling utama adalah keramahan, antusias, peduli”, terangnya.

Kasir BRI, Ibu Melissa menambahkan, antusias adalah sikap yang penuh bergairah, minat dan motivasi ketika melayani pengguna layanan. Kemudian Respek atau menghargai adalah sikap menerima pengguna layanan apa adanya walaupun berbeda pandangan atau tidak setuju terhadapnya. Peduli adalah ekspresi sikap (kata-kata dan tindakan) yang menunjukkan perhatian kepada pribadi dan kepentingan pengguna layanan. Terakhir bersyukur, adalah sikap yang menunjukkan rasa terima kasih kepada pengguna layanan yang telah berbuat baik.

Ibu Widya lantas membagikan pengalamannya saat menghadapi nasabah. “Kita juga biasa menyebut nama nasabah agar terasa lebih friendly”. Menurutnya, menyebut nama nasabah atau pengguna layanan saat berkomunikasi dapat menimbulkan kesan nyaman. Salah satu peserta bertanya tentang cara menyikapi pengaduan. “tentu saja diawali dengan meminta maaf saat ada pengaduan. Kuncinya adalah sabar”, tutupnya. (Humas Rutan Magetan)
×
Berita Terbaru Update